Jumat 10 Dec 2010 09:07 WIB

Alan Pardew Latih Newcastle

Rep: didi purwadi/ Red: Didi Purwadi
Manajer Newcastle United, Alan Pardew
Foto: offthepost.info
Manajer Newcastle United, Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Alan Pardew resmi menjadi pelatih baru Newcastle United setelah meneken kontrak berdurasi lima setengah tahun. Mantan pelatih Southampton, Charlton dan West Ham United ini menggantikan Chris Hughton yang dipecat menyusul hasil buruk Newcastle United di kancah Liga Primer Inggris.

Seperti dikutip harian The Sun, Pardew merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk mengarsiteki Newcastle United.  ''Saya merasa senang mendapat kesempatan di Newcastle United, salah satu klub terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris,'' kata Pardew. ''Saya paham betapa berartinya klub ini bagi suporter. Saya pastikan bahwa saya mampu membawa perubahan besar pada klub ini.''

Pardew mengatakan bahwa Hughton telah melakukan tugas besar musim lalu. Hughton sukses membawa Newcastle United kembali berlaga di Liga Primer dan melanjutkan tugas fantastisnya pada musim ini. ''Kini tugasku membangun dan membawa klub ini maju,'' kata Pardew.

Manajemen Newcastle United memecat Hughton setelah klub berjuluk the Magpies itu terpuruk di posisi ke-12 klasemen Liga Primer. Posisinya hanya terpaut lima angka dari zona degradasi. Newcastle hanya sekali menang dari enam laga Liga Primer terakhirnya.

Pardew mengawali karier manajer dengan membesut Reading selama lima musim sejak 1998. Pada 2003, Pardew melatih West Ham United dan membawanya berpromosi ke Liga Primer. Dia juga menghantarkan West Ham United ke final Piala FA 2006 sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool lewat duel penalti. n

sumber : the sun.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement