Jumat 10 Dec 2010 13:00 WIB

Nani Coret Chelsea dari Persaingan

Rep: didi purwadi/ Red: Didi Purwadi
Nani, gelandang Manchester United
Foto: matanews
Nani, gelandang Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Nani, gelandang Manchester United, memandang sebelah mata Chelsea. Dia mencoret klub berjuluk the Blues itu dari persaingan perebutan mahkota Liga Primer musim ini. Nani justru menilai Arsenal sebagai pesaing terberat Manchester United dalam persaingan puncak klasemen Liga Primer.

Arsenal mengambil alih pimpinan klasemen dari Manchester United setelah meraih tiga angka usai mengalahkan Fulham 2-1. Klub London Utara itu kini mengoleksi 32 poin dari 16 pertandingan. The Red Devils, sebutan Manchester United, menempel di posisi kedua dengan terpaut satu poin. Sementara Chelsea dan Manchester City menyusul di posisi berikutnya dengan mengantongi 30 dan 29 poin dari 16 laga.

Grafik penampilan Arsenal yang terus menanjak membuat MU kini pantas mewaspadainya. ''Arsenal melakukan tugasnya dengan baik,'' kata Nani. ''Mereka semakin dewasa dengan cara mereka. Mereka adalah klub bagus. Saya pikir mereka sekarang merupakan pesaing paling berat ketimbang Chelsea.''

Nani punya alasan mengapa dirinya kini mencoret Chelsea sebagai pesaing terberat Manchester United. Menurut pemain berusia 24 tahun tersebut, mental pemain Chelsea sekarang sedang 'sekarat' menyusul hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Klub asal London Barat itu hanya sekali menang dari enam laga terakhirnya. ''Tapi, Arsenal sebaliknya semakin percaya diri setelah meraih serentetan kemenangan,'' kata Nani. ''Mereka juga memiliki Sami Nasri yang sedang naik performanya. Dia bisa menjadi ancaman bagi kami.''

Manchester United akan menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (13/12). Nani mengaku tidak sabar ingin menyambut laga bigmatch tersebut. ''Cara mereka bermain memberi Anda kesempatan untuk memperlihatkan kualitas Anda. Laga besar ini akan memunculkan permainan terbaikku,'' janji Nani.

sumber : tribalfootball
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement