Jumat 10 Dec 2010 23:01 WIB

Rintangan Berat Langsung Hadang Pardew

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Manajer Newcastle United, Alan Pardew
Foto: offthepost.info
Manajer Newcastle United, Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,NEWCASTLE  --  Alan Pardew langsung menghadapi rintangan berat hanya dua hari setelah dirinya diangkat menjadi manajer Newcastle United dengan kontrak lima setengah musim. Manajer berusia 49 tahun itu akan membawa skuatnya menjamu Liverpool di St James Park pada Sabtu (11/12) malam besok.

Pardew Jumat (10/12) lalu resmi menjadi manajer Newcastle menggantikan Chris Hughton yang dipecat lantaran hasil buruk Newcastle di kancah Liga Primer. Pardew, mantan manajer West Ham, dikontrak hingga musim panas 2016.

Kedatangan Pardew memperoleh banyak perlawanan dari para fans klub berjuluk the Magpies tersebut. Berdasarkan hasil jajak pendapat koran lokal setempat, hanya empat dari 100 responden yang menyetujui pengangkatan Pardew sebagai manajer Newcastle United.

Meskipun demikian, Pardew yakin bisa meraih simpati dari fans Newcastle. "Saya sudah tidak sabar untuk segera mulai bekerja untuk klub besar ini. Melawan Liverpool di St James Park adalah tugas pertama yang sempurna, " ujar Pardew.

Pardew mengawali karier manajer dengan membesut Reading selama lima musim sejak 1998. Pada 2003, Pardew melatih West Ham United dan membawanya berpromosi ke Liga Primer. Dia juga menghantarkan West Ham United ke final Piala FA 2006 sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool lewat duel penalti.

sumber : Soccernet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement