Sabtu 11 Dec 2010 21:41 WIB

Fandi Achmad: Teknik Individu Pesepakbola Papua Sangat Bagus

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Mantan striker tim nasional Singapura, Fandi Achmad, mengakui bakat dan teknik bermain sepak bola pemain muda Papua selama mengikuti seleksi menuju Italia sangat bagus. Hal tersebut disampaikan Fandi Achmad, saat menyaksikan seleksi akhir 40 pemain muda Papua, berusia 16-18 tahun, di lapangan Emsyik Waena, Kota Jayapura, Papua, Jumat.

"Teknik individu pemain sangat bagus, sebab saya melihat langsung saat mereka bermain," ujar Fandi Achmad. Dia menuturkan, jika pemain-pemain muda ini bermain di lapangan yang memadai maka penampilan mereka tentu akan lebih baik lagi.

"Secara umum teknik dasar bermain sepak bola telah dikuasai para pemain, hanya saja lapangan yang digunakan tidak begitu layak, namun hasilnya cukup bagus," puji Achmad. Fandi Achmad, yang juga Ketua Tim Seleksi Pemain Wilayah Asia ini, berharap potensi pemain Papua dapat terus berkembang dan pembinaan yang serius, sebab tidak hanya satu atau dua bulan saja untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

"Ternyata tidak sia-sia saya datang melihat seleksi ini, sebab hasil yang dicapai pasti akan baik, khususnya dua puluh pemain yang akan di bawah mengikuti program training center di Genoa - Italia," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Dari sekian pemain hingga tersisa 40 pemain muda Papua telah melakukan seleksi akhir, selanjutnya panitia akan memilih 20 pemain, guna mengikuti program latihan selama enam bulan di Genoa- Italia.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement