Ahad 12 Dec 2010 22:54 WIB

Nasib Bryan Robson Ditentukan Piala Dunia

Pelatih Timnas Thailand Bryan Robson
Foto: Reuters
Pelatih Timnas Thailand Bryan Robson

REPUBLIKA.CO.ID,

BANGKOK--Nasib pelatih Tim Nasional Thailand, Bryan Robson, sejauh ini masih baik. Asosiasi Sepak Bola Thailand menyatakan Robson tetap melatih timnas, meski gagal total di Piala Asean Football Federation.

"Target kami adalah Piala Dunia," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailad, Datuk Worawi Makudi, Ahad (12/11). Ia menegaskan nasib Robson baru ditentukan setelah melihat kinerja tim Thailand di penyisihan Piala Dunia.

"Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil baru akan berlangsung tahun depan. Kinerja timnas tahun depan lah yang akan menentukan nasib Robson," katanya.

Thailand yang dikenal sebagai salah satu tim terkuat Asia Tenggara tampil menyedihkan dalam Piala Suzuki AFF 2010. Bermain tiga kali, Thailand harus puas hanya mengantongi nilai dua, dari dua kali seri dan sekali kalah.

Penampilan Tim Thailand belakangan memang membuat khawatir fansnya. Saat Asian Games, November lalu, Thailand malah bermain kaca mata, 0-0, melawan tim kecil Maladewa.

Menanggapi hasil buruk ini, Woradi mengatakan belum akan mundur dari posisinya. "Saya tetap Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand," katanya dalam wawanara dengan TV Channel 3.

"Tidak ada yang akan dipecat dalam hal ini. Bila Anda memecat pengelola asosiasi sepak bola setiap mereka kalah, maka akan ada ratusan orang yang akan dipecat secara rutin," tambahnya.

Ia berdalih, hasil buruk yang dialami Thailand akhir-akhir ini karena sudah meratanya kekuatan sepak bola di Asean. "Kini tiap negara makin kuat. Mereka mengincar Thailand, mereka bernafsu mengalahkan Thailand," katanya.

sumber : AFF
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement