Advertisement
Kamis 16 Dec 2010 09:20 WIB

Mantan Sprinter Mardi Lestari TernyataTerkenal di Jerman Loh...

Mardi Lestari
Foto: Dokumentasi
Mardi Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pelatih atletik Sumatera Selatan Kadir Sani mengatakan Mardi Lestari (mantan atlet atletik Indonesia) sangat dihargai di Jerman.

Hal itu dikatakan Kadir, di Palembang, Rabu, setelah mengikuti pelatihan lari gawang di Jerman, 23 November-8 Desember 2010, bersama beberapa pelatih terpilih dari seluruh Indonesia.

"Saya sempat menyeka air mata, melihat sambutan mantan atlet kita Mardi Lestari. Dia lebih dihargai di Jerman, jika dibandingkan di Indonesia," kata dia.

Dia menuturkan, ternyata nama spinter Indonesia yang merupakan satu-satunya wakil benua Asia pada Olimpiade Seoul 1988 sangat terkenal di Jerman.

Mardi Lestari tercatat sebagai satu-satunya atlet asal Asia yang bertahan hingga babak semifinal. Mardi sempat dijuluki manusia tercepat se-Asia Tenggara di era kejayaannya.

"Mardi disambut layaknya Bupati di negeri kita, namanya disebut-sebut. Bahkan, hampir seluruh siswa olahraga Jerman mengenalnya. Hal yang sangat jarang dijumpai di Indonesia," ujar dia.

Menariknya lagi, dia menambahkan, KONI Jerman memiliki video rekaman Mardi Lestari saat adu cepat pada Olimpiade Seoul tahun 1988.

Kemudian, video rekaman Mardi Lestari saat merebut medali emas 100 meter dan 200 meter pada SEA Games 1989, SEA Games di Manila 1991 dan SEA Games di Singapura 1993.

"Kami dari Indonesia malah diberikan video rekamannya oleh asosiasi atletik Jerman," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement