Jumat 17 Dec 2010 09:22 WIB

Timnas Indonesia dan Filipina Rajai Twitter

Ilustrasi-Logo Twitter
Ilustrasi-Logo Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kemenangan Tim Nasional Indonesia bergaung di dunia maya. Laman jejaring sosial, Twitter, penuh dengan ucapan selamat atas kemenangan tipis Timnas Indonesia melawan Filipina, 1-0, Kamis (16/12).

Di Twitter, kemenangan Timnas juga menjadi trending topik. Bukan hanya satu, melainkan ada tiga trending topik soal Indonesia. Yang pertama adalah #Timnas Indonesia, lalu #Christian Gonzales, dan #Suyono.

Di trending #Timnas Indonesia, kekasih Irfan Bachdim menyampaikan selamatnya atas kemenangan Indonesia. Jennifer menyanyikan lagu Garuda di Dadaku dalam postingannya. "Garuda di dadaku ... Garuda kebanggaanku ... Kuyakin hari ini.. INDONESIA pasti menang !!! Go Indonesia !!! I support Timnas and my Man," katanya.

Sementara di trending #suyono, muncul pertanyaan. Siapakah Suyono? Mengapa dia bisa menjadi trending topik. "Gak ngerti deh kenapa dia jadi TT," kata Merryriri. Salah satu jawaban yang kocak adalah, ""suyono" tukang bakso yang terjaring razia orang muka jelek". Tentu saja ini salah, sebab Arief Suyono adalah pemain sayap pengganti Okto Maniani yang tidak kalah berbahaya.

Seakan tak mau kalah, pendukung Timnas Filipina juga membombardi dunia kicauan dengan tweet mereka. Tercatat, hingga pukul 21.00 WIB, twit #azkals, julukan Timnas Filipina, masih bertengger di posisi pertama trending topik. "Lost but great job," kata seseorang dengan akun chile 16.

Di bawah #azkal ada lagi tweet Filipina, yaitu #Younghusband. Siapa dia? Younghusband adalah penyerang Filipina yang sempat merepotkan barisan belakang Indonesia. Pria kelahiran Inggris ini menjadi salah satu pemain naturalisasi di Timnas Filipina.

Uniknya, yang membuat #Younghusband merajai trending adalah banyaknya kicauan dari penggemar pria berwajah ganteng ini. Dan adalah mereka kaum hawa asal Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement