Jumat 17 Dec 2010 12:18 WIB

Gonzales: Gol Itu Untuk Masyarakat Indonesia

Christian Gonzales
Foto: Antara
Christian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- - Penentu kemenangan timnas Indonesia atas Filipina disemifinal pertama Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, Christian Gonzales mengaku gol yang diciptakan dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Ini adalah tugas negara. Jadi gol yang saya diciptakan untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung timnas," kata Gonzales usai pertandingan.

Pemain yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia mampu menciptakan gol ke gawang Filipina yang dikawal oleh Neil Leonard Dula pada menit 31, setelah mendapatkan umpan terukur dari Firman Utina.

Menurut dia, pertandingan melawan Filipina disemifinal pertama ini sangat berat. Pertahanan lawan cukup ketat sehingga memperkecil peluang untuk menciptakan gol.
Dengan mampu menciptakan gol kemenangan timnas Merah Putih atas Filipina, kata dia, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain.
"Pokoknya saya senang sekali," kata pemain kelahiran Uruguay yang saat ini memperkuat tim Persib Bandung.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Filipina, pemain yang akrab dipanggil El Loco itu telah membukukan dua gol selama gelaran Piala AFF 2010. Gol pertama Gonzales tercipta ke gawang Malaysia dibabak penyisihan.

Peluang untuk menambah gol di Piala AFF 2010 bagi El Loco masih terbuka lebar. Karena masih ada pertandingan semifinal kedua, Minggu (19/12). Jika menang maka Indonesia berhak lolos ke final yang akan digelar tanggal 26 dan 29 Desember nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement