Sabtu 18 Dec 2010 05:16 WIB

Di Hari Ulang Tahunnya, Pacquio Hari Ini Memilih 'Tumbalnya'

Manny Pacquiao
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA -- Manny Pacquiao, petinju kebanggan rakyat Filipina, Jumat (17/12) berulang tahun yang ke-32. Di hari jadinya tersebut, Pacman --demikian julukan Pacquiao-- akan memilih calon lawannya yang menjadi 'tumbalnya' di atas ring nanti.

Pacquiao, pemegang juara dunia delapan kelas berbeda, memiliki tiga calon potensial untuk dipilih. Mereka adalah mantan juara dunia kelas welter, Shane 'Sugar' Mosley; juara dunia kelas ringan WBO dan WBA, Juan Manuel Marquez; dan juara dunia kelas welter WBC, Andre Berto.

Pacquiao telah bertemu dengan promotor Bob Arum yang membawa proposal calon lawan potensial Pacquiao. Kalangan pengamat tinju menilai Marquez sebagai lawan yang pas buat Pacman. Sementara Arum mengindikasikan Mosley sebagai lawan tanding Pacquiao.

Arum belakangan menyebut Marquez meminta honor terlalu tinggi. Sementara, Mosley merupakan calon lawan Pacquiao yang paling menguntungkan di antara kedua petinju lainnya. Berto memiliki peluang kecil karena dia tidak terlalu terkendal dibandingan dua calon lawan Pacquiao lainnya.

Lalu, siapa yang akhirnya akan menjadi lawan Pacquiao. Jumat malam ini sebanyak 1.500 undangan akan mendengar langsung Pacquiao mengumumkan calon lawannya sebagai kado di hari ulang tahunnya yang ke-32 tahun.

sumber : abs-cbnnews
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement