Ahad 19 Dec 2010 11:10 WIB

Penggemar Sepak Bola Bogor Kecewa

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Para penggila sepakbola atau biasa disebut "Gibol" asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, ikut berburu tiket semi final leg kedua Piala AFF Suzuki antara timnas Indonesia melawan Filipina yang akan dilangsungkan Minggu. Pada Sabtu pagi sejumlah rombongan penggemar berat sepakbola asal Bogor, berangkat ke Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, guna membeli tiket pertandingan semi final leg kedua Piala AFF antara Indonesia versus Filipina.

Wawan, penggemar sepakbola asal Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya berangkat ke Senayan selepas salat Shubuh, agar pada pukul 08.00 WIB telah tiba di lokasi penjualan tiket. Wawan berangkat dari Parung bersama belasan rekan sebayanya. "Kami ingin menyaksikan secara langsung leg kedua semi final Piala AFF antara Indonesa kontra Filipina Minggu. Karna itu dari Parung berangkat pagi-pagi agar tida terjebak macet," paparnya.

Wawan mengemukakan, pada setiap perhelatan akbar sepakbola di Senayan, ia dan rekan-rekannya selalu menyaksikan pertandingan secara langsung. "Saat Piala Asia dan pertandingan persahabatan dengan Uruguay, saya juga nonton langsung di Senayan," ungkapnya.

Kerja keras yang dilakukan Wawan dan kawan-kawan untuk membeli tiket, harus berujung dengan kekecewaan, karena pihak PSSI meniadakan penjualan tiket pada Sabtu dengan alasan menghindari calo. "Kami kecewa dengan PSSI. Seharusnya ada pemberitahuan secara terbuka, penjualan tiket pada Sabtu ditiadakan," imbuhnya.

Kekecewaan senada dipaparkan Maulana, penggemar bola asal Parung yang berangkat bersama dengan Wawan da kawan-kawan. "Kebijakan PSSI meniadakan penjualan tiket pada Sabtu sangat mengecewakan suporter. Kami dan ribuan suporter merasa sangat dirugikan oleh PSSI. Wajar kalau sebagian suporter mengamuk," paparnya.

Sementara itu, sejumlah penggemar sepakbola asal Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Sabtu juga berangkat ke Senayan untuk membeli tiket pertandingan yang sama. Atang Suhendar yang beragkat bersama tiga orang rekannya mengatakan, pihaknya berharap dapat membeli tiket agar bisa menyaksikan secara langsung pertandingan Indonesia versus Filipina Minggu. "Kami berharap bisa membeli tiket di Senayan Sabtu pagi. Sayangnya begitu tiba di lokasi, ternyata pihak PSSI meniadakan penjualan tiket," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement