Senin 20 Dec 2010 06:44 WIB

Firman Utina Tetap Merumput, Irfan Bachdim Disimpan?

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Stevy Maradona
Firman Utina
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Gelandang sekaligus kapten timnas Indonesia, Firman Utina, dipastikan turun sebagai starter pada partai semifinal Piala AFF yang akan berlangsung beberapa menit lagi. Sedangkan penyerang Irfan Bachdim dicadangkan dan tempatnya akan diisi oleh Yongky Ari Bowo.

Sebelumnya, Firman dikhawatirkan tidak akan bermain karena mengalami masalah pada lutut kaki kanannya. Gelandang berusia 29 tahun itu bahkan tidak berlatih bersama rekan-rekannya yang lain pada dua sesi latihan Jumat (17/12) dan Sabtu (18/12).

Sementara itu, Irfan sebelumnya memang mengalami masalah pada selangkangannya. Namun turunnya Yongky terbilang mengejutkan karena ia sama sekali belum pernah diturunkan sebagai starter oleh pelatih Alfred Riedl.

Saat ini, kedua tim sedang melakukan latihan di Stadion Gelora Bung Karno. Suporter Indonesia telah memadati seluruh tribun stadion yang berkapasitas 88 ribu orang tersebut.

Sekali lagi, panitia pelaksana pertandingan kurang bagus dalam mengorganisir membludaknya penonton. Tribun yang biasa dipakai wartawan saat ini juga dipenuhi penonton biasa yang tidak memiliki akreditasi resmi.

Indonesia akan lolos ke final Piala AFF jika pada pertandingan nanti setidaknya bisa menahan imbang Filipina. Tim Garuda mengincar final AFF keempatnya setelah sebelumnya juga pernah masuk final tahun 2000, 2002 dan 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement