Selasa 21 Dec 2010 02:14 WIB
Piala AFF 2010

Anas: TKI Mesti Jadi Suporter Laga Indonesia Vs Malaysia

Aksi pendukung Indonesia memerahkan Gelora Bung Karno
Foto: Antara
Aksi pendukung Indonesia memerahkan Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam kandang sendiri, Gelora Bung Karno dengan mudah dimerahkan oleh ribuan suporter dalam negeri saat tim Merah Putih berlaga. Lalu siapakah suporter yang akan memerahkan stadion di Malaysia saat final Piala AFF nanti.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Malaysia menjadi suporter saat pertandingan final Piala AFF Suzuki. Dalam final di Kuala Lumpur 26 Desember 2010, Indonesia akan melawan. "Kita harapkan saudara-saudara kita, para TKI, bisa menjadi kata Anas di Jakarta, Senin (20/12).

Anas menambahkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur juga diharapkan bisa memfasilitasi para TKI untuk bisa menyaksikan Tim Merah Putih. "KBRI juga kita harapkan bisa mempermudah," kata dia.

Menurut Anas, pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia-Filipina merupakan pertandingan yang sangat bagus. Tim nasional memperlihatkan permainan yang sempurna dan berhasil mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0.

"Pertandingan semalam sangat menegangkan. Hidup mati untuk menuju final. Saya deg-degan sepanjang pertandingan, terutama babak kedua. Alhamdulillah, akhirnya menang sempurna. Leg pertama menang, leg kedua juga menang," kata Anas.

"Malaysia sudah menanti di Kuala Lumpur tanggal 26 Desember 2010. Kita harapkan timnas bisa menang di Kuala Lumpur," ujarnya. "Kalau menang, maka di Senayan 29 Desember 2010, tinggal melanjutkan sukses pemberondongan bola ke gawang Malaysia," imbuh Anas.

sumber : suporter
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement