Selasa 21 Dec 2010 11:20 WIB

Oliver Kahn Minta Munchen Cari Kiper Nomor Wahid

Mantan kiper timnas Jerman Oliver Kahn
Mantan kiper timnas Jerman Oliver Kahn

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan kiper timnas Jerman Oliver Kahn meminta juara Bundesliga Bayern Munich membutuhkan kiper kelas dunia. Bayern terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan stopper Schalke Manuel Neuer, namun pelatih Louis van Gaal tampaknya senang untuk tetap menjanjikan Thomas Kraft sebagai kiper pertama pilihan masa depan.

Tapi mantan stopper Bayern mendesak Munich untuk mendatangkan kiper nomor satu. Hal itu sekaligus meragukan kemampuan Kraft. "Sebuah klub seperti Bayern Munich harus memiliki kiper kelas dunia, itu membuat perbedaan dalam final Liga Champions," kata Kahn kepada Sport1.

Kahn memberikan kesempatan untuk mendiskusikan mengenai kemampuan Kraft, tetapi menunjukkan bahwa hal itu masih harus dilihat apakah anak itu memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Bayern. "Ketika saya bekerja dengan Kraft, ia sudah memiliki bakat besar. Namun Bayern harus ingat apa yang terjadi dengan Michael Rensing..Itu salah satu hal untuk siap menggantikan-pilihan pertama bila diperlukan, tetapi lain untuk memiliki tanggung jawab penuh," tuturnya.

"Untuk kiper yang sangat muda adalah sangat sulit untuk menjaga gawang di Bayern, tekanan terhadap Thomas Kraft yang memiliki banyak bakat begitu ada konstan. tapi tak seorang pun tahu bagaimana ia akan bereaksi di bawah tekanan itu," tandas dia.

sumber : Sport1/goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement