Kamis 23 Dec 2010 06:44 WIB
Final Piala AFF 2010

Mau Nonton Final AFF? Garuda Siapkan 1.000 Kursi Tambahan

Pesawat Garuda
Foto: Zarqoni Maksum/Antara
Pesawat Garuda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Garuda Indonesia  memastikan akan menyiapkan 1.000 kursi tambahan untuk rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur pulang-pergi pada 26 Desember 2010. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada tim nasional sepak bola Indonesia saat berlaga di Stadion Bukit Jalil Malaysia, menghadapi Malaysia.

"Ini salah satu bentuk dukungan kami," kata Pelaksana Harian Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Tri Poetra I Sakti saat dihubungi di Jakarta, Rabu. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pesawat berbadan lebar Boeing B747-400 untuk membawa suporter Tim Nasional Garuda dari Jakarta ke Kuala Lumpur.

Dia menjelaskan, pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 42 kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi tersebut direncanakan diterbangkan dari Jakarta pukul 10.00 WIB, tiba di Kuala Lumpur pukul 13.00 waktu setempat, dan setelah pertandingan usai, pesawat akan diberangkat kembali dari Kuala Lumpur pukul 23.00 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 24.00 WIB. "Jadi ini adalah perjalanan `one day trip` dari Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama yaitu Boeing B747-400," katanya.

Selain itu, anak perusahaan Garuda, Citilink juga menyiapkan dua pesawat tambahan dari Surabaya untuk membawa suporter asal Surabaya ke Kuala Lumpur, sedangkan dari Jakarta, maskapai bertarif rendah (low cost carrier) tersebut juga berencana memberangkatkan satu pesawat ke Kuala Lumpur sebagai penerbangan ekstra.

"Tambahan penerbangan tersebut merupakan penerbangan tambahan atas dua penerbangan reguler (setiap hari) antara kedua kota menggunakan Boeing B-737-800 dengan kapasitas 150 tempat duduk yang masing-masing berangkat pada pukul 08.45 WIB dan 17.10 WIB," katanya.

Tidak hanya itu, tambah Tri, pihaknya juga menyiapkan transportasi bus dari bandara ke stadion Bukit Jalil pulang pergi, serta berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur untuk kemudahan pembelian tiket masuk pertandingan sepak bola bagi para penumpang.

"Garuda Indonesia menawarkan harga khusus tiket penerbangan `one day trip` mulai dari 156 dolar AS `nett`," katanya. Garuda juga akan tetap melihat perkembangan pasar dan segera mengantisipasi permintaan para suporter bila ternyata penerbangan tambahan masih diperlukan.

Panitia lokal di Kuala Lumpur, menyiapkan sekitar 15 ribu tiket bagi para pendukung dari Indonesia untuk menyaksikan pertandingan babak final antara kesebelasan Indonesia dengan kesebelasan Malaysia di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur yang memiliki kapasitas sekitar 80.000 tempat duduk.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement