Kamis 23 Dec 2010 09:00 WIB
Final Piala AFF 2010

Rajagobal: Matikan Gonzales, Okto, dan Ridwan

Rajagobal
Foto: sportsmalaysia.net
Rajagobal

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR--Malaysia akan memberi perhatian istimewa kepada dua pemain sayap Timnas Indonesia Oktovianus Maniani dan Muhammad Ridwan bersama Cristian Gonzales. Ketiga pemain itu akan dimatikan. "Berdasarkan analisis, saya melihat mereka pemain yang bisa menjadi ancaman serius kepada kami jika diberikan ruang untuk bergerak bebas," ujar Rajagobal, pelatih Malaysia.

Itu sebabnya, pada leg pertama final Piala Suzuki AFF yang digelar di Stadium Nasional Bukit Jalil, pergerakan ketiga pemain itu akan dimatikan oleh barisan pertahanan Malaysia.''Saya akan mematikan mereka dan jika itu berhasil, kami mampu bermain mengikut apa yang saya rancang," ujarnya kemudian.

Rajagobal berharap para pemain Malaysia bisa memanfaatkan keuntungan karena bermain di kandang sendiri. "Bermain di kandang sendiri bisa menjadi bekal buat pertandingan di leg kedua di Jakarta," katanya.

Selain mewaspadai ketiga pemain Indonesia, Rajagobal juga mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga Firman Utina dan Ahmad Bustomi. "Saya lihat kapten tim Indonesia, Firman Utina dan Ahmad Bustomi juga pemain yang bagus," tuturnya ketika ditemui di Wisma FAM, semalam.

Skuad Malaysia kembali menjalani latihan semalam, usai kembali dari Hanoi, Ahad lalu.

Namun dua pemain, Khyril Muhymeen dan Mohd. Amirulhadi Zainal tidak dapat bersama rakan-rakan yang lain menjalani latihan, karena cedera lutut.

Rajagobal berkata, dua pemain tersebut berlatih di bawah pengawasan ahli fisioterapi dan dia masih belum pasti sejauh mana cedera yang diderita pemain Kedah dan Selangor itu. ''Khyril ada masalah di lutut kanan sementara Amirulhadi pada lutut kiri, tetapi saya lihat tidak serius. Saya akan lihat perkembangan mereka setiap waktu, '' katanya.

Selain itu, Rajagobal berharap tiga pemain, Safee Sali, Mahali Jasulli dan Amirulhadi bisa bermain hati-hati agar tidak mendapat kartu kuning kedua pada final pertama, agar dapat bertanding di Stadium Gelora Bung Karno pada final kedua.

"Mereka bertiga masing-masing sudah mendapat satu kartu kuning saat melawan Vietnam. Saya harap mereka berhati-hati ketika bertemu Indonesia di Stadium Nasional," katanya.

sumber : utusan.com.my
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement