Sabtu 25 Dec 2010 02:44 WIB

Seragam Gonzales diburu Kaum Ibu

Rep: c32/ Red: Stevy Maradona
Christian Gonzales saat menjebol gawang Filipina
Foto: AFF
Christian Gonzales saat menjebol gawang Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pasang seragam Tim Sepak Bola Nasional terpajang rapi di beberapa kios di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para pedagang menjual seragam Tim Garuda mulai dari ukuran untuk anak-anak hingga dewasa.

Kios-kios tersebut dipenuhi para ibu yang mencari seragam bernomor 9 yang dipakai Christian Gonzales. " Anak saya minta dibelikan bajunya Gonzales ngga mau yang lain," ujar Murni seraya sibuk menawar harga, Jumat (24/12).

Seragam pemain naturalisasi itu laku keras sejak kehebatan sundulan kepala dan tendangan kaki kirinya membawa Tim Garuda ke babak Final AFF.

Harga seragam tersebut bervariasi mulai dari RP 30 ribu hingga RP 150 ribu, bahkan harga jaket bisa mencapai RP 200 ribu.

Pedagang mendapat imbas dari kemenangan tim asuhan Alfred Riedl itu. " Alhamdulillah seragam tim nas banyak yang beli," ujar Hartono salah satu pedagang baju di pasar tanah abang.

Dalam sehari dia bisa mengantongi keuntungan lebih dari RP 1 juta dari penjualan seragam Gonzales dan Irfan Bachdim. Pada hari biasa Hartono hanya menjual baju batik saja, namun untuk sementara ini dia beralih menjadi penjual seragam Tim Garuda.

" Masyarakat saat ini sedang demam Tim Nas, jadi moment ini sangat bermanfaat bagi kami para pedagang," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement