Senin 27 Dec 2010 01:57 WIB

Wih, Kaos Timnas 'Ludes' Diserbu Muktamat PKB

Pedagang Kaus Timnas Indonesia
Foto: agung sasongko
Pedagang Kaus Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Penjualan kaos Tim Nasional (Timnas) Indonesia laris manis di Muktamar III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (26/12). Salah satu pedagang, Solikhin, mengaku sengaja menjual dagangannya ke arena muktamar karena yakin bakal laris dan banyak yang beli.

"Di sekitar arena pasti banyak massa dan semuanya saya yakin pencinta Timnas Indonesia. Makanya saya sengaja jual kaos dan aksesoris Timnas," ujarnya ketika ditemui di sekitaran GOR Kertajaya.

Keyakinannya pun tak salah, hanya dalam hitungan jam, puluhan potong kaos Timnas berbagai motif diserbu pembeli yang mayoritas massa PKB. Meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, namun tak menyurutkan animo masyarakat membeli kaos merah kebanggaan Timnas.

Motif dan ukuran yang dijual bervariasi hingga pembeli memiliki banyak pilihan. Harga per potong kaos berkisar antara Rp30 ribu hingga Rp 50 ribu. Solikhin mengaku, pihaknya baru datang Minggu pagi dari Jakarta untuk sekedar berjualan kaos pada arena muktamar. "Saya sama teman naik kereta api dan baru datang Minggu pagi langsung ke Kertajaya. Syukurlah lumayan yang beli," tukasnya.

Setiap harinya, lanjut dia, dagangannya digeber di sekitar Gelora Bung Karno. Namun, seiring pertandingan final putaran pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu malam, Solikhin berinisiatif ke Surabaya dan berjualan di arena muktamar.

"Semoga kedatangan saya jauh-jauh dari Jakarta dan teman-teman tidak percuma. Semoga banyak pembelinya. Di Jakarta sudah ramai yang pedagangnya, siapa tahu rejeki saya disini," papar pria yang mengaku asli Madura tersebut.

Salah satu pembeli kaos, Khudori, mengaku membeli kaos Timnas Indonesia dan akan digunakan ketika pertandingan final yang bisa disaksikan langsung melalui layar televisi. "Kebetulan ada yang jual kaos Timnas, jadi bisa saya gunakan malam nanti," tutur pria yang mengaku sangat mengagumi sosok Gus Dur itu.

Dalam sambutan pembukaannya di Muktamar III, Sekretaris Jenderal PKB Pro Gus Dur, Yenny Wahid meminta kadernya dan masyarakat Indonesia bersama-sama berdoa untuk kemenangan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia pada partai final putaran pertama, Minggu malam.

"Sepak bola Indonesia, khususnya Timnas saat ini sudah menunjukkan kualitas dan membua bangga bangsa ini. Mari kita berdoa untuk kemenangan Timnas kita," kata putri kandung (alm) Gus Dur tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement