Selasa 28 Dec 2010 03:07 WIB
Final Piala AAF 2010

Empat Ribu Polisi Amankan Final AFF

Pendukung Timnas memboyong piala AFF, berharap Indonesia juara
Foto: AP
Pendukung Timnas memboyong piala AFF, berharap Indonesia juara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyiapkan sekitar 4.000 personil guna mengamankan pertandingan Sepakbola Final leg kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (29/12) mendatang.

"Kita menurunkan pasukan pengamanan ketat pada hari H (pertandingan) dibantu Mabes Polri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Senin (27/12).

Kombes Baharudin mengatakan Polda Metro Jaya mengupayakan penempatan personil pada setiap sektor dijaga satu detasemen dengan kekuatan sekitar 100 petugas. Kekuatan petugas keamanan pada pertandingan final sepakbola tersebut, Polda Metro Jaya menurunkan 3.000 personil di sekitar Stadion GBK dan 900 personil yang mengatur arus lalulintas menuju stadion. "Setiap polres menyiapkan 100 petugas," ujar Baharudin.

Baharudin menambahkan pihaknya menyiapkan skenario pengamanan, apabila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan langsung di stadion. Sebanyak 300 personil dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan 700 personil cadangan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepolisian mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan sepakbola di stadion, tidak membawa barang yang berpotensi mengganggu kelancaran pertandingan. "Petugas akan menggeledah barang bawaan penonton saat berada di ring luar," ujar Baharudin seraya menambahkan polisi akan memproses secara hukum terhadap suporter yang membawa barang berbahaya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement