Rabu 29 Dec 2010 00:01 WIB
Final Piala AAF 2010

Polri Siapkan Kendaraan untuk Evakuasi Tim Malaysia

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Djibril Muhammad
Kombes Boy Rafli Amar
Foto: matanews.com
Kombes Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pertandingan final putaran ke-2 Piala Asean Footbal Federation (AFF) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (28/12) besok berpotensi rusuh. Untuk itu, Polri pun menyiapkan kendaraan untuk mengevakuasi kesebelasan Malaysia.

"Untuk escape-lah terutama kepada tim lawan. Tim tamu harus kita perhatikan," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/12).

Selain itu, Boy menjelaskan, Mabes Polri menyiapkan seribu pasukan cadangan untuk mendukung sembilan ribu pasukan Polda Metrojaya untuk mengamankan partai final tersebut. Menurut Boy, seribu anggota tersebut bersifat on call atau siaga.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman mengatakan bahwa terdapat potensi kerusuhan dalam pertandingan antara Indonesia dan Malaysia pada Rabu (29/12) besok. Oleh karena itu, Sutarman mengatakan akan mempersiapkan 9000-an anggota untuk mengamankan pertandingan tersebut. "3000 anggota untuk pengamanan di dalam," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement