Rabu 29 Dec 2010 01:23 WIB
Final Piala AAF 2010

Awas! Tiket Palsu Beredar

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad
Warga menunjukkan tanda ambil tiketnya
Foto: Antara
Warga menunjukkan tanda ambil tiketnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hati-hati bila membeli tiket dari calo atau penjualan tidak resmi. Anda mungkin akan bernasib sama seperti Boy (21 tahun). Warga Bekasi, Jawa Barat, tersebut mengeluarkan uang Rp 550 ribu untuk lima tiket kategori III atau tribun yang ternyata palsu.

Pemalsuan tiket tersebut diketahui Boy setelah membeli satu tiket dari calon lain dengan harga yang sama. Setelah membandingkan tiket tersebut dengan lima tiket lainnya, Boy mendapati adanya perbedaan.

"Bentuk barcode-nya berbeda. Selain itu, warna tiket yang lima terlihat redup dibandingkan tiket yang satu," kata Boy dengan wajah murung.

Boy kesal bukan hanya karena tertipu calo dan kehilangan uang. Namun, juga karena tidak dapat menonton aksi Bambang Pamungkas dkk, pada Rabu (29/12) besok. Pemalsuan tiket kategori III tersebut memang sudah dikhawatirkan sebelumnya setelah panitia memutuskan membagikan langsung tiket fisik dan bukan voucher menyusul kerusuhan yang terjadi di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (26/12).

Indonesia menghadapi laga kedua final dengan posisi tertinggal 0-3 dari Malaysia. Kondisi ini membuat Pasukan Garuda harus bekerja keras untuk membuat empat gol tanpa balas pada laga besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement