Rabu 29 Dec 2010 04:48 WIB
Piala AFF 2010

Seluruh Kelurahan di DKI Gelar Nonton Bareng

Rep: C22/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Menjelang final piala AFF yang digelar Rabu, (28/12) pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menyiapkan 208 lokasi nonton bareng (nobar). Hampir semua kelurahan dan kecamatan se-DKI menggelar perhelatan ini.

Rinciannya, di wilayah Jakarta Timur ada 34 lokasi nobar, Jakarta Selatan ada 26 lokasi nobar, Jakarta Pusat ada 60 lokasi, Jakarta Utara ada 42 lokasi ditambah dengan Kecamatan Cilincing yang menggelar nobar di 50 lokasi dan Jakarta Barat ada 56 lokasi nobar. Lokasi yang dijadikan tempat acara ini tak dibatasi. Mulai dari kantor pemerintahan, rumah warga, lapangan parkir, lapangan olah raga, hingga pusat perbelanjaan diikutsertakan untuk menggelar nobar.

Di Jakarta Timur, beberapa diantaranya, Plaza Arciple TMII, Park Hotel Cawang, hingga Terminal Bus. Untuk Jakarta Selatan, nobar berada di lapangan PSPT Tebet Timur, kantor kecamatan Pancoran, serta lapangan IDOLA Kelurahan Kuningan Barat.

Di Jakarta Pusat, nobar juga tersebar di delapan kecamatan. Beberapa diantaranya halaman kantor kecamatan Gambir, halaman gelanggang olah raga Senen, hingga di depan Hotel Millenium kelurahan kampung Bali. Di Jakarta Utara, beberapa tempat yang mengadakan nobar antara lain plaza barat kantor wali kota Jakarta Utara, halaman kantor camat Penjaringan, hinggga di depan masjid Nur Fadilah.

Sedangkan di Jakarta Barat, delapan kecamatan ikut menggelar nobar. Hanya saja, untuk kecamatan Taman Sari acara nobar dialihkan ke Taman Fatahillah. Selain itu, direncanakan, nobar bersama dengan warga akan dilaksanakan di 11 lokasi. Antara lain, halaman kantor wali kota Jakarta Timur;  halaman pasar burung Pramuka; pusat kerajinan batu rawa bening, Jatinegara; terminal pulogadung; halaman kantor camat kramatjati; halaman kantor camat pasar rebo; halaman kantor camat cakung; halaman kantor camat duren sawit; halaman kantor camat Makassar; halaman kantor lurah pondok ranggon; dan terminal kampung rambutan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan telah memberikan instruksi kepada para walikota di lima wilayah kotamadya Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar nobar di pemukiman penduduk. Acara nobar ini, bukan hanya untuk menyalurkan keinginan warga untuk menyaksikan final kedua Indonesia melawan Malaysia.

Tetapi juga untuk mengurai penumpukan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat yang diperkirakan akan cukup padat di lingkaran luar stadion. Termasuk untuk menghindari kemungkinan terjadinya bentrokan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement