Kamis 30 Dec 2010 02:55 WIB
Final Piala AFF 2010

Selesai Disunat, Ratusan Bocah Doakan Timnas Kalahkan Malaysia

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Stevy Maradona
Sunatan massal, ilustrasi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sunatan massal, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA-—Dukungan pada Tim Nasional yang berlaga malam nanti terus mengalir. Ratusan bocah peserta khitanan massal di Gedung Wanita Candrakencana, Kalibokor, Surabaya, Rabu (29/12), menyempatkan diri mendoakan Firman Utina dan kawan-kawannya.

Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jatim, Umu Fatma, mengatakan bahwa khitanan diikuti 216 anak dari keluarga miskin. “Karena momennya pas dengan pertandingan Timnas Indonesia, kami juga minta kepada anak-anak untuk mendoakan Indonesia agar jadi juara Piala AFF,” terang istri Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusus tersebut.

“Khitanan massal memang ditujukan kepada anak laki-laki dari golongan miskin. Karena kami ingin memfasilitasi mereka untuk menjalankan perintah agama,” ujar Fatma.

Salah satu peserta khitan, Riski Tri (10 tahun) mengaku ingin disunat sebab di antara teman seumurannya hanya dia sendiri yang belum dikhitan.

Riski pun mengaku senang dan tak takut dikhitan sebab tak terasa. “Kata emak tidak usah takut, karena tidak terasa. Ternyata benar. Terima kasih kepada dokter yang membantu saya,” katanya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement