Kamis 30 Dec 2010 04:00 WIB
Final Piala AAF 2010

SBY Pastikan Nonton Indonesia Vs Malaysia

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan bahwa dirinya akan menghadiri pertandingan final AFF Indonesia lawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (29/12). "Pertama saya dengar percakapan di dunia maya apakah saya akan hadir nanti malam. Saya sampaikan saya akan tetap hadir," katanya di Kantor Presiden, Rabu (29/12).

SBY mengakui, beberapa saat lalu dirinya mengikuti ada berbagai masukan dan pendapat yang meminta dirinya tidak hadir. Pasalnya, dikhawatirkan memberikan beban bagi para pemain di Tim Nasional. "Dengan cara yang baik saya cari tahu apa betul malah terbebani. Respon sudah didapat. Markus, Bambang sudah bicara dengan teman-teman di timnas, mereka merasa tidak terbebani," kata SBY.

Malah, tambahnya, akan senang sekali kalau presiden turut hadir dan memberikan semangat. Sama seperti jauh hari sebelum timnas Indonesia masuk ke final pertandingan AFF yang meminta dirinya untuk hadir dan menyaksikan, "Nanti malam insya Allah saya hadir," tegasnya.

Lagipula, SBY menambahkan, dirinya selalu hadir dalam setiap pertandingan, apabila tidak dinas ke luar kota. "Kita pernah kalah lawan Uruguay dan Korea saya ada di situ. Juga waktu menang beberapa kali. Saya ingin selalu bersama rakyat memberikan dukungan," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement