Kamis 30 Dec 2010 05:19 WIB
Final Piala AFF 2010

Indonesia Juara Piala AFF, Ronaldikin Tanam Pohon Perdamaian

Rep: agung sasongko/ Red: Krisman Purwoko
Ronaldikin
Ronaldikin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ronaldikin, sosok mirip pemain timnas Brasil, Ronaldinho, bernazar guna memuluskan langkah timnas Indonesia menjadi juara piala AFF 2010. Sebelumnya, dia sempat bernazar mengecat rambutnya dengan warna merah ketika Indonesia memastikan diri ke final Piala AFF 2010.

"Lihat nih, tangan saya merah. Barusan saya mencat mendadak rambut saya," kata dia kepada republika.co.id, saat ditemui di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu sore.

Khusus nazar pada laga final kali ini, Dikin, demikian sapaan akrabnya, akan menanam pohon perdamaian yang akan ditanam di Jalan Sutoyo 37, Solo, Jawa Tengah. Namun, Dikin tidak menyebut nama asli pohon yang dimaksud.

Untuk pertandingan final kedua, Dikin berharap Indonesia mampu membalas kekalahan dari Malaysia pada laga kedua nanti. Menurut dia, Indonesia mampu melakukan itu asalkan tidak termakan provokasi Malaysia. Baginya, kekalahan timnas banyak disebabkan pecahnya konsentrasi akibat termakan provokasi pendukung Malaysia. "Provokasi harus dibalas kemenangan bukan provokasi dalam bentuk lain," kata dia.

Sebab itu, timnas harus menenangkan diri dan berkonsenterasi dalam menghadapi Malaysia. Dia menilai pasukan negeri Jiran itu memang pandai membuat aksi provokasi. "Hati-hati provokasi. Karena hal itu menghambat kemenangan kita," pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement