Jumat 31 Dec 2010 04:32 WIB
Final Piala AFF 2010

Bonekmania Tuntut Nurdin Halid Mundur

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Stevy Maradona
Para pendukung Persebaya, Bonekmania.
Para pendukung Persebaya, Bonekmania.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA — Kualitas sepak bola di Indonesia akan stagnan dan cenderung berjalan mundur jika tidak ada reformasi dalam tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Korlap Bonekmania alias suporter setia Persebaya, Ahmad Syaroni meyakini jika ingin sepak bola nasional ingin maju maka satu-satunya jalan adalah melakukan pergantian pengurus organisasi dalam tubuh PSSI.

“Turunkan Nurdin Halid dari jabatan Ketua Umum PSSI. Segera. Itu kuncinya!” kata Roni via telepon kepada Republika, Kamis (30/12).

Menurut Roni, sejak PSSI dipegang Nurdin Halid kompetisi liga sepak bola Indonesia kacau-balau. Ia menyebut dalam kompetisi Super Liga Indonesia yang dihelat Badan Liga Indonesia (BLI) yang menginduk kepada PSSI, banyak terjadi kecurangan.

“Kompetisi sepak bola Indonesia meredup dan amburadul karena ulah PSSI,” ujarnya. Karena itu, Roni sempat menertawakan omongan Nurdin Halid yang menyebut bahwa kualitas permainan timnas meningkat selama mengikuti Piala AFF 2010 karena keberhasilan kinerja PSSI.

“Permainan timnas bagus tak ada hubungannya dengan PSSI. Itu hasil kerja keras mereka sendiri,” tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement