Jumat 31 Dec 2010 09:35 WIB

Penyerang Korsel Ikut Seleksi Persebaya LPI

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Penyerang asal Korea Selatan Choi Jae-Young mengikuti seleksi di Persebaya Surabaya yang bersiap menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia 2011. Pemain dengan tinggi 192 cm itu tiba di Surabaya pada Rabu (29/12) dan baru bergabung dalam sesi latihan Persebaya LPI di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Kamis.

Direktur PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI) Llano Mahardika mengatakan, Choi Jae-Young akan menjalani proses seleksi selama beberapa hari, sebelum diputuskan untuk dikontrak atau tidak. "Tim pelatih akan memantau kemampuan dan kualitasnya, kalau memang cocok dengan kebutuhan tim, bisa jadi akan dikontrak," ujarnya.

Kendati baru pertama kali ikut latihan, mantan pemain klub Daejeon Hydro & Nuclear Power FC Korsel itu sudah bisa langsung berbaur dengan pemain Persebaya LPI. Pelatih Persebaya LPI, Aji Santoso, mengakui timnya memang membutuhkan seorang pemain asing untuk posisi penyerang, namun harus memiliki kemampuan dan kualitas di atas rata-rata pemain lokal.

Saat ini, Persebaya LPI hanya memiliki tiga penyerang lokal, yakni Miko Adriyanto, Nico Susanto dan I Made Wirahadi. "Saya belum bisa memberikan keputusan, karena dia baru sehari ikut latihan. Kita lihat dulu dalam beberapa hari ke depan, kalau memang dia punya kualitas bagus, kenapa tidak?," kata Aji Santoso.

Sebelumnya, Persebaya LPI sempat dikabarkan akan mendapatkan mantan penyerang tim nasional Denmark, Marc Nygaard, namun hingga kini belum ada kepastian soal kedatangan pemain tersebut.

Selain penyerang, Aji Santoso juga sedang mencari pemain asing untuk posisi gelandang untuk memperkuat komposisi lini tengah.

"Kebutuhan paling mendesak memang untuk posisi penyerang, tapi saya tidak mau gegabah ambil pemain asing. Saya ingin mendapatkan pemain yang kualitasnya benar-benar bagus," tambah mantan pelatih Persik Kediri itu.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement