Selasa 04 Jan 2011 09:35 WIB

Chris John Menanti Lawan Berikutnya

Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Petinju nasional Chris John, pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, masih menunggu informasi dari pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, tentang pertarungannya berikutnya. "Saya belum ada agenda apapun karena masih menunggu kabar dari pelatih, termasuk waktu dan tempat pertarungannya," kata Chris John.

Ketika ditanya kemungkinan bertemu petinju Yuriorkis Gamboa dari Kuba, petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan bahwa dia bisa jadi bertemu dengan Gamboa. Namun demikian, semuanya tergantung pada pelatih.

Chris John terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka mutlak atas petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta pada 5 Desember 2010. Chris John sudah 13 kali mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari petinju Kolombia, Oscar Leon, pada pertarungan ad-interim di Bali pada Oktober 2003.

Chris John mengatakan bahwa pelatihnya mungkin sedang mengupayakan pertemuan dirinya dengan Gamboa. "Makanya, saya masih menunggu kabar dari pelatih soal itu. Termasuk, kabar kapan saya harus menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia," katanya.

Gamboa adalah petinju kelahiran Guantanamo pada 23 Desember 1981. Dia telah malang-melintang di ring tinju amatir sebelum terjun ke tinju profesional. Prestasi puncak Gamboa di kelas amatir adalah meraih medali emas Olimpiade 2004 Athena dan juara dunia 2006. Sementara, prestasi karier profesionalnya adalah menang sebanyak 19 kali (15 KO) dan belum pernah kalah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement