Rabu 05 Jan 2011 06:13 WIB
Nasib Irfan Bachdim di Timnas

Ketum Persema: Jika Berkualitas, Keduanya Pasti akan Dipanggil Timnas

Kim Kurniawan-Irfan Bachdim
Foto: arenaku.com
Kim Kurniawan-Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG-Ketua Umum Persema Malang, Peni Suparto, mengingatkan agar Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan tidak mengkhawatirkan soal keterlibatan mereka di Timnas. Ia mengatakan keduanya pasti akan dipanggil masuk timnas jika memang berkualitas tinggi.

‘’Jangan khawatir tidak bisa memperkuat Timnas. Sebab, kalau masuk Timnas itu yang  berlaku hukum internasional. Pemain yang profesional, berkualitas tinggi pasti diambil  Timnas Indonesia,’’ katanya saat memandu temu suporter dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffery Kurniawan di Ruang Majapahit, Balikota Malang, Selasa (4/1).

Menurut dia, pemain dari klub peserta kompetisi apa pun bisa memperkuat Timnas. Berbagai negara yang sepakbolanya maju, kata dia, memberlakukan semacam itu. Sehingga, sudah seharusnya PSSI melindungi klub-klub dan pemain yang berkomeptisi di liga apa pun.

Makanya dia meminta agar seluruh pemain Persema terus memupuk profesionalisme dan menjunjung tinggi fairplay. Khusus pada Irfan dan Kim dia mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan pada Persema untuk menjadi klub kebanggaannya.

Menurut dia, dua pemain naturalisasi itu sudah dikontrak Persema selama tiga musim kompetisi. ‘’Berapa nilai kontraknya, itu rahasia. Yang jelas, semua gaji pemain tidak akan terlambat lagi ke depannya. Jika terlambat berarti manajemennya tidak profesional,’’ papar dia.

Karena itu, dia berharap momentum kedatangan Irfan Bachdim dan Kim Jeffery Kurniawan di tubuh Laskar Ken Arok ini bisa menjadi momentum revolusi sepakbola nasional. ‘’Mari kita lanjutkan dengan profesional revolusi ini,’’ ajaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement