Kamis 06 Jan 2011 01:24 WIB

Chicharito Makin Produktif, Ferguson Justru Makin Pusing

Javier Hernandez
Foto: afp/ant
Javier Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Seorang pelatih sejatinya semakin senang ketika pemainnya semakin tajam dalam mencetak gol. Tapi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sebaliknya justru semakin pusing ketika pemain masa depannya, Javier 'Chicarito' Hernandez semakin produktif menjebol jala lawan. Kenapa?

Meski selalu diturunkan sebagai pemain pengganti, Chicarito selalu membayar kepercayaan Ferguson dengan mencetak gol penentu kemenangan Manchester United. Striker berdarah Meksiko itu terakhir menyumbang gol saat MU mengalahkan Stoke City 2-1 pada Selasa (4/1) malam kemarin. Itu merupakan gol kelimanya dalam tujuh laga bersama MU di Liga Primer.

Torehan gol Hernandez mengalahkan Wayne Rooney, pemain bintang Old Trafford, yang musim ini baru mencetak dua gol. Itu yang membuat Ferguson pusing karena dia mau tidak mau harus membangkucadangkan Rooney untuk digantikan Hernandez yang semakin memukau penampilannya.

''Ini membuat saya kesulitan untuk tidak menurunkan Chico. Pemain striker selama bertahun-tahun selalu membuat diriku kesulitan,'' kata Ferguson. ''Jika Chico terus mencetak gol, itu akan membuatku semakin dalam masalah.''

Fergie, sapaan akrab Ferguson, suatu waktu nanti akhirnya harus memilih Hernandez atau Rooney untuk diturunkan sebagai starter. Hernandez sejauh ini sudah membukukan sembilan gol di berbagai level kompetisi. Rooney sebaliknya baru tiga gol dan pekan depan terancam tidak bisa tampil menghadapi Liverpool di laga Piala FA akibat mengalami masalah lutut.

sumber : sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement