Kamis 06 Jan 2011 07:03 WIB
ISL vs LPI

Upss.. LPI Sudah Sempat Konsultasi dengan Andi Darussalam

Andi Darussalam Tabussala
Foto: antara
Andi Darussalam Tabussala

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG --Juru bicara Liga Primer Indonesia (LPI), Abi Hasantoso, mengatakan bahwa LPI sebelumnya juga sudah berkonsultasi dengan manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabussala, terkait rencana pembentukan LPI. Lalu, apa saran Andi yang juga menjabat direktur PT Liga Indonesia.

Andi, masih menurut Abi, menyarankan agar dirinya membuat surat pernyataan yang berisi mosi tak percaya terhadap kompetisi yang berlangsung (Liga Super Indonesia). Dengan begitu, ada kebutuhan untuk membentuk kompetisi baru yang profesional (Liga Primer Indonesia).

"Pak Andi menyarankan agar membuat surat pernyataan yang berisi mosi tak percaya terhadap kompetisi yang berlangsung, serta membutuhkan kompetisi baru yang profesional," kata Andi.

PSSI bersikeras bahwa LPI adalah kompetisi ilegal karena pelaksanaanya tidak berada di bawah PSSI. Induk organisasi sepak bola nasional itu pun mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada klub yang hengkang ke LPI.

Ada 19 tim yang memilih tampil di LPI. Tiga di antaranya adalah klub Liga Super Indonesia (ISL) yang sudah memilih mundur dari kompetisi binaan PSSI tersebut. Ketiganya adalah Persema Malang, PSM Makassar dan Persibo Bojonegoro.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement