Jumat 07 Jan 2011 05:07 WIB
ISL vs LPI

Hengkang dari PSM, Robert Tetap Digaji 8 Bulan

Pelatih Arema Robert Rene Alberts
Foto: ant
Pelatih Arema Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Kuasa Hukum PSM Makassar, Syahrir Cakkari, menjelaskan bahwa Robert Rene Alberts tidak lagi menangani tim berjuluk Juku Eja tersebut. Namun demikian, manajemen klub tetap akan memenuhi hak dan kewajiban pelatih asal Belanda berspaspor Malaysia tersebut.

"Posisi Robert sebenarnya tidak mundur dari PSM sehingga manajemen tetap akan membayar gaji yang tersisa. Kita akan membayar sisa kontrak Robert selama 8 bulan ke depan secara bertahap," kata Syahrir.

Manajer Direktur PSM, Husain Abdullah, sebelumnya mengatakan bahwa kesepakatan tidak tercapai akibat Robert tidak bisa memenuhi permintaan PSM untuk tidak pulang ke Malaysia selama kompetisi masih berlangsung. Pria yang akrab disapa Uceng itu juga menolak jika tidak tercapainya kesepakatan akibat persoalan nilai kontrak. Menurutnya, persoalan besar kecilnya kontrak tidak menjadi masalah jika memang kedua pihak sudah memiliki persamaan pandangan.

"Awalnya karena pembicaraan mengenai permintaan kita soal kepulangan Robert tidak ketemu, tetapi justru membuat semuanya tidak ketemu. Makanya kita akhirnya gagal mencapai kesepakatan," kata Husain.

Di bawah besutan Robert, PSM Makassar menempati posisi ketiga sementara klasemen Liga Super Indonesia (ISL) dengan mengantongi 19 poin dari 11 pertandingan. PSM kini pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI). Robert musim lalu juga sukses membawa Arema Indonesia menjuarai ISL 2009/2010.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement