Jumat 07 Jan 2011 05:42 WIB
ISL vs LPI

Soal Pengganti Robert, PSM Serahkan Pada LPI

Robert Rene Alberts
Foto: aksibintang
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar bakal menjalani kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) tanpa Robert Rene Alberts yang memilih mundur dari posisi pelatih. Soal calon pengganti Robert, klub berjuluk Juku Eja itu menyerahkan kepada konsorsium LPI.

"Kita sudah meminta kepada pihak konsorsium agar bisa segera mencarikan sosok pelatih yang dianggap layak menangani PSM. Kita dengar ada pelatih asal Belanda yang akan didatangkan ke Makassar," kata Manajer Direktur PSM, Husain Abdullah.

Husain mengatakan bahwa kesepakatan tidak tercapai akibat Robert tidak bisa memenuhi permintaan PSM untuk tidak pulang ke Malaysia selama kompetisi masih berlangsung. Pelatih berdarah Belanda berpaspor Malaysia itu memang bukan pelatih yang asing di kancah persepakbolaan Negeri Jiran tersebut.

Sebelum hengkang ke Indonesia dengan mengarsiteki Arema Indonesia, pelatih berusia 56 tahun itu pernah melatih sejumlah klub Malaysia. Robert pernah tercatat sebagai pelatih Kedah FA, Tanjong Pagar FC dan Serawak FA. Pelatih yang sukses membawa Arema Indonesia menjuarai Liga Super Indonesia 2009/2010 ini juga pernah menjadi pelatih timnas U19 Malaysia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement