Jumat 07 Jan 2011 08:10 WIB
Timnas U23

Pelatnas Timnas U23 Gunakan MekanismeTertutup

Riedl memimpin latihan Timnas Indonesia
Foto: bharian
Riedl memimpin latihan Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan bahwa pelatnas timnas U-23 Indonesia Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 akan dilakukan dengan menggunakan mekanisme tertutup. Itu berarti pemain yang telah dinyatakan lolos seleksi oleh jajaran pelatih itu tidak akan dikembalikan ke klub.

Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, memastikan hal tersebut saat rapat terakhir dengan jajaran pelatih yang dipimpin oleh pelatih Alfred Riedl. "Memang sebelumnya ada opsi pelatnas buka tutup. Tapi, rapat tadi pagi memutuskan pelatnas dilakukan secara tertutup hingga SEA Games," katanya.

Dengan mekanisme tertutup, semua pemain hasil seleksi nantinya tidak akan dikembalikan ke klub. Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan.

Sesuai dengan rencana, seleksi untuk pemain SEA Games 2011 akan dimulai pada Jumat (7/1). Hasil finalnya akan ditetapkan pada pertengahan bulan Maret mendatang. "Kami telah memanggil 90 pemain untuk menjalani seleksi. Seleksi kami bagi menjadi tiga tahap mulai besok (Jumat, 8/1)," katanya menambahkan.

Dari 90 nama pemain, tercantum pula lima pemain yang memperkuat timnas Merah Putih pada Piala AFF 2010 lalu. Kelima pemain itu langsung dinyatakan lolos seleksi. Mereka adalah Irfan Bachdim (Persema), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Yongky Ariwibowo (Arema Indonesia) dan Kurnia Mega (Arema Indonesia).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement