Jumat 07 Jan 2011 08:57 WIB
Timnas U23

Bujang: Jangan Kaitkan Masalah LPI dengan Seleksi Timnas

PSSI-LPI
Foto: screenshoot/KPO
PSSI-LPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- mantan pemain nasional era 1980-an, Bujang Nasril, sependapat bahwa Liga Primer Indonesia (LPI) bukan liga sepak bola legal karena tidak terdaftar di induk organisasi sepak bola tanah air. Namun, Bujang menyarankan agar PSSI hendaknya jangan mencoret pemain LPI dari timnas Indonesia.

"Hendaknya hukuman tersebut jangan sampai kepada pemain nasional sehingga persepakbolaan di tanah air bisa terus lebih baik," kata Bujang.

Bujang menyebutkan beberapa alasan mengapa tidak setuju dengan kehadiran LPI. Karena tidak berada di bawah PSSI, kata Bujang, juara LPI nantinya tidak bisa mewakili Indonesia di kancah Asia seperti Liga Champions Asia. Dia juga menilai wajar jika PSSI akhirnya memberikan sanksi kepada klub peserta LPI karena hal tersebut sudah sesuai AD-ART PSSI.

Bujang juga menilai langkah PSSI sudah tepat dengan tetap memanggil pemain LPI masuk seleksi pelatnas timnas U23 pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Tercatat ada sepuluh pemain LPI yang ikut seleksi timnas U23 Indonesia yang mulai digelar pada Jumat (7/1) besok.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement