Jumat 07 Jan 2011 09:38 WIB
Timnas U23

Waww... Sriwijaya Akan Larang Pemainnya Perkuat Timnas?

Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan mempertimbangkan untuk tidak memberikan izin pemainnya memperkuat timnas Indonesia. Hal ini agar klub tidak selalu dirugikan sehingga bisa tampil optimal di kancah Liga Super Indonesia (ISL).

Selama ini, pemain yang ikut timnas Indonesia itu ternyata kerap mengalami cedera. Itu bisa merugikan klub karena mereka tidak bisa diturunkan pada pertandingan ISL.

"Ini sangat merugikan sehingga pihaknya akan mengkaji untuk mendapatkan jalan terbaik. Bila perlu, pemain tidak diberikan honor," kata kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), H Hendri Zainudin.

Di Piala AFF 2010, klub berjuluk Laskar Wong Kito mengirimkan lima pemainnya memperkuat timnas Merah Putih. Mereka adalah Firman Utina, Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, Muhammad Ridwan dan Oktovianus Maniani. Bahkan, Firman ditunjuk sebagai kapten timnas Indonesia.

Namun demikian, pengorbanan Sriwijaya itu harus dibayar mahal. Firman mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil optimal saat menghadapi Malaysia di partai final. Begitu pula Arif yang cedera di laga terakhir Piala AFF 2010. Sementara Oktovianus belum kembali ke Palembang sejak turnamen berakhir pada 29 Desember.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement