Jumat 07 Jan 2011 10:16 WIB
Timnas U23

Soal Seleksi Pemain, Alfred Riedl Tidak Ingin Direcoki

Timnas Indonesia
Foto: Edwin/Republika
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, siap menerapkan disiplin tinggi bagi anak asuhnya. Pihaknya tidak mau diintervensi pihak manapun khususnya untuk masalah teknis.

"Kami akan mencari pemain terbaik berdasarkan hasil seleksi nanti," kata Riedl.

Riedl memastikan bahwa pemain timnas U23 Indonesia Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 itu nantinya benar-benar hasil seleksi. Pemain yang dipanggil merupakan hasil pantauan dari tim pencari bakat PSSI. Selain itu, pemain tersebut merupakan pemain rekomendasi dari pelatih-pelatih klub baik klub Liga Super Indonesia maupun Divisi Utama.

Seleksi timnas U23 Indonesia akan menggunakan sistem tertutup. Itu berarti pemain hasil seleksi nantinya tidak akan dikembalikan ke klub. Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan.

Berdasarkan rencana, seleksi untuk pemain SEA Games 2011 akan dimulai pada Jumat (7/1). Hasil finalnya akan ditetapkan pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Ada sebanyak 90 pemain yang ikut seleksi timnas U23. Lima diantaranya adalah pemain yang memperkuat timnas senior di Piala AFF 2010. Kelima pemain yang langsung lolos ke pelatnas jangka panjang itu adalah Irfan Bachdim (Persema Malang), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Yongky Ariwibowo (Arema Indonesia) dan Kurnia Mega (Arema Indonesia).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement