Jumat 07 Jan 2011 19:15 WIB
ISL vs LPI

Belum Pulih Total, Kim Jeffrey Hanya Main Sepuluh Menit

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Kim Jeffery
Kim Jeffery

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, menjanjikan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan akan bermain dalam laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) lawan Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1). Namun, karena belum sepenuhnya pulih dari cedera, Kim tidak akan bermain penuh sepanjang pertandingan.

''Karena masih dalam proses pemulihan cedera, Kim peluang mainnya cukup kecil,'' kata Timo kepada Republika. ''Paling banter dia bisa main sepuluh menit terakhir."

Laga pembuka LPI bakal terlaksana menyusul keluarnya ijin dari pihak kepolisian. Namun, status pemain LPI seperti striker Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey kembali terancam dicoret dari timnas Indonesia. Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, kemarin memberi sinyal bahwa akan mencoret pemain yang bermain di LPI.

Timo mengaku tidak peduli dengan ancaman pengurus PSSI yang akan menghukum Irfan dan Kim dengan tidak boleh bergabung memperkuat timnas Merah Putih. "Itu tidak masalah. Karena, ada jaminan dari Pak Menpora bahwa jika dua pemain itu layak bergabung maka tidak boleh ada yang melarangnya," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement