Jumat 07 Jan 2011 21:58 WIB

Masuk Timnas, Kontrak Okto Malah Mau Diputus

Rep: Maspriel Aries/ Red: Stevy Maradona
Oktovianus Maniani (kiri)
Foto: antara
Oktovianus Maniani (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pemain muda tim nasional Indonesia yang bersinar pada Piala AFF 2010, Oktovinaus Maniani terancam diputus kontrak oleh klubnya Sriwijaya FC.

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) bersiap mengambil keputusan tegas terhadap pemainnya yang kini dipanggil untuk memperkuat tim nasional U-23 yang dipersiapkan untuk Pra-Olimpiade dan Sea Games XXVI.

Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, Jum’at (7/1) mengatakan, “Ada lima pemain Sriwijaya FC yang dipanggil mengikuti seleksi tim nasional U-23. Jika mereka lolos mereka dan menjalani pemusatan latihan permanen jangka panjang sejak Pebruari – Desember 2011, maka manajemen akan memutus kontrak mereka.”

Lima pemain yang dipanggil mengikuti seleksi adalah Oktovianus Maniani, Mahadirga Lasut, Rahmat Latief, Muhammad Dwi Cahyo, dan Jeky Arisandi. “Khusus untuk Okto jelas dia sudah pasti lolos, dan jika dia menjalani pemusatan latihan permanen, manajemen Sriwijaya FC akan memutus kontraknya. Untuk pemain lain jika mereka tidak lolos seleksi mereka masih bisa kembali ke klub,” kata Hendri.

Mantan manajer Sriwijaya FC membantah jika klub berjuluk “Laskar Wong Kito” dituding tidak mendukung tim nasional. “Pada prinsipnya, Sriwijaya FC sangat senang jika mereka terpilih untuk membela bangsa dan negara melalui tim nasional. Tetapi, karena mereka akan mengikuti pemusatan latihan permanen maka terpaksa kontraknya diputus,” ujarnya.

Keputusan manajemen PT SOM diambil menurut Hendri, berdasarkan pengalaman musim kompetisi yang lalu saat banyak pemain pilar Sriwijaya FC yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional. “Akibatnya Sriwijaya FC gagal meraih target karena stok pemain berkurang dan prestasi tim jadi tidak maksimal.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement