Sabtu 08 Jan 2011 01:44 WIB
ISL vs LPI

Peluang Kim Jeffrey Lima Puluh Persen

Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, akan melihat kondisi terakhir untuk memutuskan apakan akan menurunkan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan dalam laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) lawan Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1). Itu karena Kim Jeffrey baru sembuh dari cedera dan baru mengikuti latihan pada awal Januari ini.

"Kim memang ingin sekali diturunkan saat melawan Solo FC,'' kata Timo. ''Tetapi, itu tidak memungkinkan karena dia baru saja menjalani operasi patah tulang engkel. Kondisinya masih 50 persen.''

Kim Jeffrey menempati posisi sayap kiri atau bek kiri. Dia memiliki kelebihan dengan umpan bola silang. Di Indonesia, masih jarang pemain yang memiliki kemampuan seperti Kim Jeffrey tersebut.

"Kita lihat situasi apakah dia dimainkan atau tidak. Jika jadi dimainkan, maka dia bisa main hanya 15 menit saja. Saya tidak berani lebih dari itu," kata Timo.

Kim Jefrrey sempat istirahat empat bulan tidak menyentuh bola. Karena itu, kemampuannya otomatis menurun. Ototnya masih sangat lemah sehingga cederanya akan semakin parah jika dipaksakan bermain.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement