Sabtu 08 Jan 2011 07:35 WIB
ISL vs LPI

Kisruh Tak Kunjung Selesai, DPR Akan Panggil PSSI dan LPI

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Angelina Sondakh, mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang mempolitisasi sepakbola untuk kepentingan kelompok tertentu. Mantan Putri Indonesia itu juga mengatakan bahwa DPR akan memanggil PSSI dan Liga Primer Indonesia (LPI) jika keduanya tidak bisa menyelesaikan perseteruan mereka.

''Komisi X DPR RI akan memanggil PSSI dan LPI untuk dimintai klarifikasi,'' kata Angelina. ''"Jika masalah ini berlarut-larut, hal tersebut akan mencederai semangat pemain bola. Kisruh ini juga harus segera diatasi karena SEA Games 2011 sudah di depan mata."

Kisruh PSSI dan LPI memanaskan persepakbolaan nasional dalam beberapa bulan terakhir. Pada Sabtu (8/1) besok, LPI secara resmi akan membuka laga perdananya sebagai cikal bakal kompetisi yang mandiri dan profesional. PSSI menentang LPI karena kehadirannya tidak berada di bawah organisasi pimpinan Nurdin Halid tersebut.

"Komisi kami (yang juga membidangi pendidikan, termasuk pemberdayaan pemuda dan olahraga) menentang keras upaya mempolitisasi sepak bola dan diperalat untuk kepentingan sekelompok orang," tandas Angelina. ''Masalah eksistensi LPI harus segera dicarikan solusi. Karena, ini sudah cukup meresahkan pencinta sepak bola."

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement