Sabtu 08 Jan 2011 07:43 WIB
ISL vs LPI

Ribuan Aremania ‘’Serbu’’ Jakarta

Rep: Asan Haji/ Red: Didi Purwadi
Aremania berpesta
Aremania berpesta

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG – Tidak hanya Ngalamania yang pergi ke Solo untuk mendukung Persema Malang dalam laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) pada Sabtu (8/1). Namun Aremania, suporter fanatik Arema Indonesia, juga sejak Jum’at (7/1) sudah banyak yang berangkat ’menyerbu’ Jakarta untuk mendukung timnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (9/1), dalam kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

‘’Gerbong-gerbong kereta api sudah banyak yang kita sewa. Bahkan, gerbong kereta jurusan Malang-Jakarta yang kita sewa itu sudah dipakai sejak Kamis, Jum’at hingga Sabtu besok,’’ kata Koorwil Aremania Stasiun Kota Baru Malang, Tembel,  Jum’at (7/1).

Menurut Tembel yang biasanya menjadi dirigen bagi Aremania di dalam stadion, Aremania yang berangka ke Jakarta pada Kamis (6/1) itu sekitar 1000 orang. Mereka menggunakan kereta dari Stasiun Kota Baru Malang ke stasiun Gambir atau Pasar Senin Jakarta.

Bahkan, kata Tembel, Jum’at ini jumlahnya juga lebih dari seribuan. Sedangkan yang memilih berangkat hari Sabu (8/1) dikatakan jumlahnya lebih banyak lagi.  Mereka sudah menyewa gerbong kereta tujuan Jakarta. Sesuai jadwal, mereka akan berangkat dari Malang sekitar pukul 15.00 WIB menggunakan kereta Matarmaja.

Humas Arema Indonesia, Sudarmaji  menegaskan bahwa Aremania yang berangkat ke Jakarta itu jumlahnya diyakini mencapai ribuan. Sebab, menurut dia, pertandingan tandang tim berjuluk Singo Edan ini merupakan pertandingan yang perdana pasca libur panjang.

Dia berharap ribuan Aremania yang ‘’menyerbu’’ Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta itu bisa menjadi pemacu semangat pasukan Singo Edan dalam meladeni tim Macan Kemayoran itu. Sehingga, Arema bisa meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement