Ahad 09 Jan 2011 18:12 WIB

Akhirnya... Luca Toni Jatuh ke Pelukan Nyonya Tua

Rep: Setyanadivita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Luca Toni
Luca Toni

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Harapan penyerang Italia, Luca Toni untuk bergabung dengan Juventus akhirnya tercapai. Seperti yang dilansir Goal.com, Toni resmi bergabung dengan Nyonya Tua --julukan Juventus-- dengan status pemain bebas transfer dari klubnya, Genoa.

Seperti yang disampaikan situs resmi Juventus, tim yang bermarkas di Stadion Olympico ini sudah menyelesaikan segala keperluan untuk mendatangkan Toni dari Genoa. Juventus sendiri menawarkan kontrak kepada Toni hingga 30 Juni 2012.

Penyerang berusia 33 tahun itu kabarnya didatangkan ke Juventus untuk menggantikan posisi Fabio Quagliarella yang saat ini tengah dirundung cidera serius di lutut kanannya. Banyak kalangan yang menganggap datangnya eks penyerang Bayern Muenchen dan AS Roma itu untuk menutup lubang yang ditinggalkan Quagliarella.

Menanggapi kabar ini, Direktur olahraga Juventus, Giuseppe Marotta mengatakan, Juventus telah sejak lama menungu kesempatan untuk mendatangkan Toni ke Olympico. "Toni tidak datang ke sini untuk menggantikan Quagliarella, tapi untuk memperkuat lini yang membutuhkan perbaikan," ujarnya.

Kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon, menyambut gembira kehadiran Toni yang juga pernah menjadi rekan bermainnya di tim nasional Italia. Buffon meyakini rekan senegaranya tersebut dapat tampil cemerlang bersama Juventus. Penampilan debut Toni akan dilaksanakan ketika Juventus melawan Napoli akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement