Ahad 09 Jan 2011 18:15 WIB

Malam Ini, Rooney Siap 'Menari' di Depan Gawang Liverpool

Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Wayne Rooney mencetak gol pertamanya melalui permainan terbuka sejak Maret 2010 ketika Manchester United menekuk West Bromwich Albion 2-1 pada laga Tahun Baru lalu. Gol tersebut seolah menjadi tanda bila kemampuan Rooney di depan gawang sudah kembali. Rooney yang sempat istirahat karena cedera engkel diharapkan kembali menunjukkan sentuhannya pada laga Piala FA melawan Liverpool pada Ahad (9/1).

Sepanjang musim ini, Rooney kesulitan mencapai performanya yang luar biasa musim lalu dengan torehan 34 gol. Rooney yang menderita masalah pada engkelnya pada laga melawan West Brom itu sempat diragukan tampil melawan The Reds di Old Trafford. Namun, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, menyatakan bahwa penyerang tim nasional Inggris tersebut dapat kembali merumput akhir pekan ini.

Tidak hanya itu, terkesan dengan penampilan Rooney pekan lalu, Ferguson yakin performa Rooney sudah mulai kembali ke puncak. Dia dapat menunjukannya di Old Trafford dengan 'menari' mencetak gol ke jala Liverpool.

“Dia tampil mengesankan pekan lalu di West Brom. Saya pikir dia sangat luar biasa. Itu sebabnya saya ingin memainkannya pada pertandingan Ahad ini,'' kata Ferguson. ''Kita lihat bagaimana latihannya, tapi kami akan memberikannya setiap kesempatan. Anda dapat mengatakan dia memiliki alasan yang kuat untuk diturunkan.''

Ferguson juga megatakan, penyebab Rooney belum kunjung menjadi mesin gol MU musim ini bukan lantaran pesepak bola yang didatangkan dari Everton 2004 silam itu tengah krisis percaya diri. Pelatih berusia 69 tahun ini juga membela anak buahnya itu dengan menyatakan kondisi yang dialami Rooney bukan yang pertama kalinya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
sumber : mirror
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement