Ahad 09 Jan 2011 18:25 WIB

Ancelotti: Saya Bukan Anak Kecil

Rep: setyanavidita livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti
Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Performa Chelsea semakin memburuk, tapi pelatih Carlo Ancelotti terus meyakinkan dirinya tidak akan beranjak dari Stamford Bridge. Tuntutan agar dirinya segera mundur pun mulai dipertunjukan oleh para penggemar Chelsea.

Dilansir Daily Star, mantan pelatih AC Milan ini bersumpah tidak akan meninggalkan the Blues sebelum kontraknya berakhir. “Saya tidak pernah terpikir untu meninggalkan Chelsea saat ini. Saya memahami keadaan ini tidak mudah, tapi saya bukan anak kecil. Saya ingin pencapaian saya dinilai di akhir musim mendatang,’’ ujarnya.

Tekanan yang dialamatkannya kepadanya saat ini, diakui Ancelotti tidaklah mudah untuk dihadapi. Tapi, ia mengakui, saat ini dukungan dari seluruh tim dan pemain Chelsea masih berpihak padanya. Hal inilah yang dirasa Ancelotti menjadi faktor terpenting menghadapi keterpurukan yang dialami.

“Saat ini situasi internal Chelsea masih sangat kondusif. Saya merasa baik-baik saja dan tidak merasa kelelahan menghadapi semua ini,’’ ujarnya.

Ancelotti sendiri mengaku sudah membiacarakan kondisi berat yang dialami tim kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Menurutnya, Roman juga menunjukkan kekecewaannya terhadap performa Chelsea beberapa minggu belakangan ini.

Chelsea sejauh ini telah kehilangan begitu banyak angka dalam beberapa pertandingan di Liga Inggris. Dari 33 angka maksimal yang dapat diraih Chelsea dari 11 pertandingan, klub juara Liga Inggris 2009 ini hanya mampu mendapatkan 10 poin. Chelsea pun yang awal musim ini berdiri kokoh di puncak klasemen sementara, terus tergeser peringkatnya ke posisi kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement