Ahad 09 Jan 2011 19:09 WIB
Piala Asia 2011

Abramov: Itu Belum Seberapa

logo Piala Asia 2001
logo Piala Asia 2001

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Uzbekistan mengawali Piala Asia 2011 dengan manis setelah menekuk tuan rumah Qatar 2-0 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (8/1) dini hari WIB. Pelatih Uzbekistan, Vadim Abramov, pun memperingatkan pesaingnya di Grup A, Kuwait dan Cina, bila timnya masih akan menghadirkan kejutan lain di pentas sepak bola antarnegara Asia itu.

Sebuah tendangan jarak jauh Odil Akhmedov membawa Uzbekistan unggul 1-0 pada menit ke-58 dan Kapten Server Djeparov menggandakan keunggulan Uzbekistan 13 menit sebelum pertandingan bubar. Kemenangan itu membuat Uzbekistan sebagai pesaing kuat peraih gelar sejak melakukan debutnya di Piala Asia pada 1996.

Abramov mengatakan, timnya belum menunjukan yang terbaik pada laga tersebut. “Saya minta maaf kepada masyarakat Qatar karena ini adalah perayaan yang besar untuk mereka," kata dia seperti dilansir laman resmi turnamen. "Para pemain bermain dengan luar biasa, tapi ini bukan kemampuan terbaik kami. Saya pikir kami masih dapat bermain dengan lebih baik."

Abramov meminta timnya untuk tidak larut pada euforia kemenangan atas tim tuan rumah dan langsung fokus pada laga berikutnya menghadapi Juara Piala Teluk, Kuwait, pada 12 Januari mendatang. “Kami meraih tiga poin hari ini dan kami sangat senang. Tapi, kami tidak akan santai menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan menikmati kemenangan ini, tapi kami akan mulai fokus pada pertandingan selanjutnya. Fakta kami mengalahkan Qatar akan membantu kami menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Akhmedov.

sumber : qatar2011.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement