Senin 10 Jan 2011 19:29 WIB

Hatrik Ronaldo Pastikan Kemenangan Madrid

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID--Cristiano Ronaldo mencetak hatrik saat Real Madrid dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Villarreal 4-2, Minggu, dan mempertahankan rekor kandang mereka yang sempurna serta memperpendek jarak menjadi dua poin dengan pemimpin klasemen Barcelona. Bintang asal Portugal Ronaldo membuat total golnya dalam liga musim ini menjadi 22 setelah menyarangkan bola pada menit kedelapan, 44 dan 78 setelah tim di urutan ketiga Villarreal dua kali memimpin pada babak pertama di Santiago Bernabeu.

Kemenangan Barcelona 4-0 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu memberi tekanan bagi Real untuk menanggapinya. Villarreal dua kali memimpin namun Ronaldo menyamakan kedudukan bagi Real dengan golnya yang ke-20 dan ke-21 dalam liga musim ini untuk mengimbangi gol dari Ruben Cani, setelah menit keenam, dan Marco Ruben pada menit ke-17.

Pada babak kedua, Ronaldo menempatkan Real memimpin pada menit ke-78 setelah kiper Diego Lopez melakukan kesalahan dan pemain cadangan asal Brazil Kaka merayakan pulihnya kesehatannya dengan gol pertama dalam liga musim ini beberapa menit kemudian. "Saya hanya melakukan bagian kecil saya dan saya tidak bisa mencetak semua gol itu tanpa rekan-rekan setim saya," kata Ronaldo.

"Jalan masih panjang musim ini dan saya ingin terus seperti ini dan membantu Real Madrid memenangi sesuatu yang penting. "Fans-nya hebat malam ini dan mengejutkan saya. Kami memperhatikan itu pada babak kedua ketika kami berjuang untuk bangkit."

Pelatih Real Jose Mourinho merayakannya dengan liar di tepi lapangan dan pelatih tim tamu Juan Carlos Garrido diusir dari lapangan karena protes mengenai gol ketiga Ronaldo yang dinilai "offside". "Wasit takut melakukan kesalahan terhadap Real Madrid tetapi tidak terhadap tim lain," kata Garrido.

"Ada tiga aksi ketika para pemain Real seharusnya mendapat kartu kuning tetapi tidak diberi. Gol untuk membuat kedudukan 3-2 juga menentukan dan terjadi dua 'offside' pada aksi yang sama."

Real sekarang mengalihan perhatian mereka pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja, Kamis, melawan rival sekotanya Atletico Madrid di Bernabeu, sementara Villarreal, sekarang 11 poin di bawah Real di urutan ketiga, akan menghadapi Sevilla dalam babak delapan besar Piala Raja, Rabu.

Pada pertandingan lain, Valencia bangkit dari kekalahan di Piala Raja dengan kemenangan derbi 1-0 atas Levante untuk naik tiga poin di atas Espanyol yang berada di posisi kelima. Pemain sayap internasional Spanyol Juan Mata gagal menyarangkan tendangan penalti pada menit ke-26 tetapi memperbaikinya dengan gol kemenangan pada menit ke-82 untuk memastikan merebut ketiga poin.

Espanyol meraih kemenangan kandang meyakinkan 4-0 atas Real Zaragoza di Cornella-El Prat, Minggu, untuk meningkatkan harapan mereka menuju Liga Champions dan tetap berhubungan dengan tim urutan keempat Valencia.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement