Selasa 11 Jan 2011 05:28 WIB

Sstt... Weiss Gantikan 'Temannya' Rahma Azhari

Rahma Azhari dan Simon McMenemy
Rahma Azhari dan Simon McMenemy

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masih ingat dengan Simon McMenemy, pelatih timnas Filipina, yang foto romantisnya bersama artis Rahma Azhari beredar memanaskan perhelatan Piala AFF 2010? Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memilih Hans Michael Weiss menggantikan McMenemy yang disebut Rahma sebagai teman biasa itu.

"Sementara Simon dalam proses mendapatkan lisensi kepelatihan dari UEFA. Di saat itu, Federasi Sepakbola Jerman (DBF) datang menawari kami pelatih berkualitas bagus," kata manajer timnas Filipina, Dan Palami, seperti dikutip dari situs aseanfootball.org, Senin (10/1).

Menurut Dan Palami, Weiss yang berusia 45 tahun ini dibantu DBF untuk memantau para pemain berdarah Filipina untuk dimasukkan ke skuat SEA Games 2011. Simon sudah habis masa kontraknya pada 31 Desember 2010. Filipina akan menggelar pemusatan latihan di Jerman.

Timnas senior Filipina tampil mengejutkan di ajang Piala AFF 2010 dengan menembus semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Indonesia dengan agregat 0-2. Dari timnas senior Filipina itu, hanya beberapa pemain yang dapat memperkuat Timnas U-23 Filipina. Mereka di antaranya adalah Neil Etheridge, Jason de Jong, Manny Ott, Mark Drinkuth dan David Basa.

sumber : antara/aseanfootball.org
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement