Selasa 11 Jan 2011 06:18 WIB
Liga Primer Indonesia

Persema Fokus Laga Lawan PSM

Irfan Bachdim (kiri) dan Timo Scheunemann
Foto: Antara
Irfan Bachdim (kiri) dan Timo Scheunemann

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Setelah sukses membekuk tuan rumah Solo FC pada laga pembuka Liga Primer Indonesia (LPI), Sabtu (8/1), di Stadion Manahan Solo, Persema langsung fokus pada laga melawan PSM Makassar pada 22 Januari 2010. Pelatih Persema, Timo Schuenemann, mengatakan sebelum pemain asuhannya itu berlatih kembali, dirinya memberikan libur dua hari (Minggu dan Senin) untuk refreshing dan pemulihan.

Latihan Persema bakal digelar kembali pada Selasa (11/1). "Kami berikan libur dua hari bagi pemain agar mereka istirahat setelah melakukan pertandingan pembuka dan perjalanan jauh dari Solo ke Malang dengan bus," katanya menambahkan.

Ia mengakui, persiapan untuk menghadapi PSM Makassar akan dilakukan lebih matang dan menyusun strategi yang lebih baik, karena lawan yang bakal dihadapi pada laga kedua jauh lebih berat. Yang pasti, tegas Timo, setelah sukses meraih poin maksimal lawan Solo FC, dirinya langsung memikirkan pertandingan berikutnya (lawan PSM). Pertandingan lawan PSM bakal digelar di Stadion Gajayana pada 22 Januari mendatang.

PSM dan Persema adalah tim yang sama-sama hengkang dari Liga Super Indonesia (LSI) dan memilih untuk berlaga di ajang LPI. Selain Persema dan PSM, masih ada satu tim LSI yang hijrah ke LPI, yakni Persibo Bojonegoro.

Padahal, ketiga klub tersebut sudah menuntaskan sekitar sembilan pertandingan di LSI. Bahkan, PSM Makassar berada di papan atas klasemen sementara (posisi ketiga di bawah Persipura Jayapura dan Semen Padang)..

Setelah sukses membantai Solo FC dengan skor telak 5- dan meraih poin penuh, Persema berada di puncak klasemen sementara LPI. Namun, posisi itu wajib diwaspadai secara ekstra karena di luar dugaan Batavia Union mampu menekuk tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0. Persema hengkang dari LSI dengan alasan sering dicurangi oleh wasit, sehingga pertandingan tidak "fair play" dan konsep kompetisi yang ditawarkan konsorsium LPI dinilai lebih bagus ketimbang LSI.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement