Rabu 12 Jan 2011 05:00 WIB
Timnas U23

Ruben Wuarbanaran, Pemain Naturalisasi Keempat di Seleksi Timnas U23

Ruben Wuarbanaran
Foto: sonnapriliano
Ruben Wuarbanaran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 29 pemain mengikuti gelombang kedua seleksi timnas U23 Indonesia pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Jakarta, Selasa (11/1). Dari 29 pemain yang menjalani seleksi, ada satu pemain asing yang ikut seleksi yaitu Ruben Wuarbanaran.

Ruben merupakan pemain naturalisasi keempat yang menjalani seleksi timnas U23. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sebelumnya telah mencoret tiga pemain naturalisasi yang ikut seleksi gelombang pertama. Mereka adalah Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan Saragih.

Lalu, bagaimana dengan Ruben. Mantan pelatih timnas Laos dan Palestina ini tidak bersedia memberikan komentar secara individual. "Sepak bola adalah permainan tim. Yang jelas pemain ini semuanya bagus-bagus," kata Riedl seusai menggelar seleksi timnas U23 gelombang kedua.

Ruben merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Ayah Ruben bernama Nikodemus Wuarbanaran yang berasal dari Maluku. Sementara ibu Ruben, Greetje, adalah asli Belanda. Pemain berusia 20 tahun ini memperkuat De Bosch di divisi dua Belanda.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement