Rabu 12 Jan 2011 20:58 WIB

Dua Klub Chile Incar Pemain Muda Indonesia

Syamsir Alam
Foto: supersoccer
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dua klub asal Chile mengincar sejumlah pemain muda Indonesia yang tergabung dalam Timnas Sociedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay.

"Ada dua tim asal Chile yakni Universidad Catolica dan Union Espanyol yang berminat pada pemain SAD," kata Manajer Timnas SAD, Demis Djamaoeddin.

Demis mengatakan bahwa kedua klub Chile itu pernah melakukan uji coba dengan timnas SAD. Keduanya menyatakan ingin mengambil beberapa pemain SAD dengan status pinjaman. ''Kita masih bicarakan lebih lanjut," katanya.

Syamsir Alam dan Zaenal Haq, dua pemain timnas SAD, akan menjalani seleksi untuk Atletico Penarol dari Uruguay. Keduanya akan melaksanakan latihan perdana pada 12 Januari. Syamsir dan Zaenal berpeluang masuk tim inti Penarol. Jikapun tidak, dua pemain timnas SAD ini tentunya akan masuk Tim Quarta U-19 Penarol.

Selain Syamsir dan Zaenal, sebanyak 40 pemain juga akan diberangkatkan ke Uruguay. Rombongan ini terdiri dari 19 pemain SAD musim lalu ditambah pemain yang lolos seleksi pada 18 Desember 2010 lalu.

Tim SAD akan dibagi dalam dua tim yakni Tim U-17 dan Tim U-19 yang akan tampil di kompetisi pemain muda di Uruguay.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement